Rekaman yang Tunjukkan Ratu Elizabeth II Gembira di Balik Formalitas

  • Share
Rekaman yang Tunjukkan Ratu Elizabeth II Gembira di Balik Formalitas

Mesjid.id – Ratu Inggris, Elizabeth II, membuka sedikit “kegembiraan di balik segala formalitas” kehidupan kerajaan dalam sebuah film dokumenter yang ditayangkan di publik.

Melalui ratusan rekaman yang belum pernah disaksikan masyarakat, film dokumenter berjudul Elizabeth: The Unseen Queen berkisah tentang perjalanan kehidupan Elizabeth II sebagai seorang putri.

Rekaman itu akan menunjukkan kehidupan awalnya sebelum memimpin Kerajaan Inggris, dari sejak berada dalam kereta bayi yang didorong ibunya, hingga penobatannya menjadi ratu pada 1953.

Baca juga:

Baca Juga:
Foto-foto Candid Ratu Elizabeth II yang Jarang Dilihat Publik

Dalam sebuah pernyataan untuk film tersebut, perempuan berusia 96 tahun itu menceritakan kecintaannya pada video karena dapat mengabadikan “momen keluarga yang berharga”.

Film dokumenter berdurasi 75 menit itu disiarkan Minggu (05/06), menjelang Platinum Jubilee, perayaan 70 tahun ratu Inggris bertahta, minggu depan.

Menjelang pemutaran film dokumenter itu, cuplikan lain tentang kehidupan Elizabeth II telah dirilis ke publik. Berbagai rekaman video itu diabadikan sendiri olehnya, orang tuanya, mendiang suaminya, Duke of Edinburgh.

Dalam salah satu cuplikan dari tahun 1940, Elizabeth II, yang saat itu masih muda, bersama saudara perempuannya, Putri Margaret, terlihat menari dalam gaun polkadot biru-putih yang serasi, disaksikan anjing corgi mereka.

Cuplikan yang lain, dari tahun yang sama, menunjukkan sang calon ratu jatuh dari kursi di taman Royal Lodge Windsor saat bermain dengan ayahnya, Raja George VI.

Baca Juga:
Ini 7 Bukti Bahwa Ratu Elizabeth Juga Pernah Melanggar Aturan Kerajaan!

Cuplikan lainnya diambil dari rekaman tahun 1939 yang menunjukkan Elizabeth dan saudara perempuannya berseri-seri melihat ke kamera saat mereka menghabiskan waktu di taman Balmoral.

Ada pula cuplikan singkat Elizabeth II yang sumringah melihat di cincin pertunangannya pada prosesi lamaran dengan Pangeran Philip.

Dalam pesan pribadi yang direkam di Kastil Windsor, Elizabeth II berkata, “Kamera selalu menjadi bagian dari hidup kami.

“Menurut saya ada perbedaan saat menonton video yang dibuat sendiri, ketika Anda tahu siapa yang ada di sisi lain lensa, memegang kamera. Itu menambah rasa kedekatan.

“Seperti banyak keluarga, orang tua saya ingin merekam momen berharga kami bersama. Dan ketika giliran kami dengan keluarga kami sendiri, kami melakukan hal yang sama,” ujarnya.

“Saya selalu menikmati mengabadikan momen keluarga,” kata sang ratu menambahkan.

“Foto-foto pribadi kerap bisa menunjukkan keceriaan di balik formalitas.

“Saya berharap hampir setiap keluarga memiliki koleksi foto atau film yang pernah dilihat secara teratur untuk mengingat momen berharga tetapi, seiring waktu, digantikan oleh gambar yang lebih baru dan kenangan yang lebih baru.”

“Anda selalu berharap bahwa generasi mendatang akan menganggapnya menarik, dan mungkin terkejut bahwa kamu juga pernah muda,” tuturnya.

BBC Studios telah menelisik lebih dari 400 gulungan film yang disimpan secara pribadi oleh Royal Collection di brankas Institut Film Inggris.

Dari proses itu, BBC Studios menemukan gulungan berita yang hilang yang diberikan kepada Ratu Elizabeth II, termasuk berbagai rekaman dari peristiwa-peristiwa yang dia lalui di banyak negara.

Para pembuat film dokumenter ini tercatat telah mendengarkan lebih dari tiga ratus pidato yang disampaikan Elizabeth II selama 80 tahun terakhir.



#Rekaman #yang #Tunjukkan #Ratu #Elizabeth #Gembira #Balik #Formalitas

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.