Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni Borong Tiket Formula E Sampai Rp1,2 Miliar, Pakai Uang Pribadi

  • Share
Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni Borong Tiket Formula E Sampai Rp1,2 Miliar, Pakai Uang Pribadi

Mesjid.id – Chief Organizing Committee Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, mengaku ikut memborong tiket nonton Formula E. Bahkan, ia sampai mengeluarkan uang sebesar Rp1,2 miliar untuk membeli tiket dalam jumlah banyak.

Sahroni mengatakan, total tiket yang ia beli adalah 640 lembar. Seluruh tiket ini dibagikan kepada rekanan dan timnya yang sudah sejak lama membantunya sejak 2013.

“Saya mengatakan benar, saya beli tiket around Rp1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim saja, tim nih tim sendiri dari jaman 2013 itu 640. Bayangin 640 orang itu gue beliin semua,” ujar Sahroni di media center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Kamis (3/6/2022).

Tiket yang ia beli merupakan kategori VVIP Royal Suite yang dijual dengan harga Rp10 juta, lalu Grandstand satu tiketnya Rp750 ribu, dan Circuit Festival selembarnya Rp250 ribu.

Baca Juga:
Borong Tiket, Zita Anjani PAN: Titah Ketum Zulhas Birukan Formula E Jakarta

Kendati demikian, pria yang dijuluki Crazy Rich Tanjung Priok ini menyebut tiket Formula E terjual habis atau sold out bukan karena ia memborong tiketnya. Pasalnya dari sekitar 52.250 kursi yang disediakan, tiket yang ia beli hanya sebagian kecil.

“Artinya kalau akhirnya dibilang ‘ya wajar sold out’ nggak sebanding, ini bukan acara Kelurahan yang gue beli semuanya, sold out,” jelasnya.

Selain itu, ia menyebut tindakannya memborong tiket Formula E bukanlah sebagai sponsor balapan. Ia mengaku melakukannya sebagai bentuk kepedulian pada acara yang membawa nama baik bangsa.

“Ini bagian dari tanggung jawab bahwa ikut memberikan kebanggan untuk Indonesia. Jadi nilai Rp1,2 miliar adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab dan ikut serta mengbanggakan indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, Arena penonton dibagi ke empat jenis, di antaranya , yakni Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, serta VIP and VVIP.

Baca Juga:
Pebalap Formula E Khawatir Cuaca Panas Jakarta Ganggu Performa Mobil

Untuk zona Ancol Festival dijual seharga Rp250 ribu. Pembeli tiket ini menonton balapan tidak dalam arena sirkuit, melainkan melalui layar LED di tiga titik untuk menonton gelar balapan.

Di lokasi juga tersedia berbagai booth makanan dari UMKM dan pelaku usaha makanan yang bekerja sama. Terdapat tiga titik konser di zona inj, yakni Electric Stage di Dufan, Vibran Stage di Lumba-lumba, dan Suistainable Stage di Pantai Festival.

Cara Masuk Area Penonton Formula E Jakarta 2022 (Instagram/jakartaeprixofficial)

Untuk konser di Electric Stage diisi oleh Oslo Ibrahim, Oomleo, Kojekrapbetawi. Koser di Vibran Stage diisi oleh No Weekend, Transformer Elite Force, dan Wali. Lalu suistainable Stage diisi oleh Padi Band, The Couch Club, Payung Teduh.

Zona selanjutnya, Circuit Festival yang terletak di sisi timur sirkuit ini dijual seharga Rp450 ribu. Konser musik di lokasi ini bernama Bravery Stage atau arena podium yang diisi oleh NoNation Band, Gigi Band, dan DJ Putri Una.

Selanjutnya, zona Grandstand dijual seharga Rp750 ribu. Area Grandstand disediakan tribun yang tersebar di delapan titik sepanjang sirkuit.

Pembeli tiket bisa dengan bebas masuk dan nonton konser di zona Ancol Festival dan Circuit Festival.

Terakhir, zona VIP dan VVIP dibagi ke lima lokasi, yakni Ombak Laut Suite dengan harga tiket Rp2 juta, Jimbaran Suite dengan harga tiket Rp3 juta, Segarra Suite dengan harga tiket Rp3 juta, Jakarta Deluxe Suite dengan harga Rp7,5 juta, dan Jakarta Royal Suite dengan harga Rp10 juta.

Di area Ombak Laut Suite, terdapat konser musik yang diisi oleh Parade dan DJ Helena. Konser musik di area Jimbaran diisi oleh D’Neighbour dan DJ Freya. Sementara, konser musik di Segarra Suite diisi oleh NU Chapter Band dan DJ Kristien.



#Crazy #Rich #Tanjung #Priok #Ahmad #Sahroni #Borong #Tiket #Formula #Sampai #Rp12 #Miliar #Pakai #Uang #Pribadi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *