Niat Sholat Hajat, Lengkap dengan Tata Cara dan Doa Setelah Sholat Hajat

  • Share
Niat Sholat Hajat, Lengkap dengan Tata Cara dan Doa Setelah Sholat Hajat

Mesjid.id – Sholat hajat adalah amalan sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan bagi seorang muslim yang memiliki keinginan atau hajat. Dalam hal ini, seorang muslim menginginkan doanya dikabulkan oleh Allah SWT. Lantas bagaimana niat sholat hajat beserta tata caranya? Berikut Mesjid.id telah merangkumnya untuk Anda.

Dilansir dari NU Online, sholat hajat merupakan sholat sunnah yang dikerjakan minimal 2 rakaat dengan maksimal 12 rakaat. Sementara itu, waktu terbaik untuk melaksanakan sholat hajat adalah setelah sholat subuh hingga matahari terbit dan setelah waktu ashar hingga matahari terbenam. Niat sholat hajat berbeda dengan niat sholat lainnya.

Keistimewaan mengerjakan ibadah sholat hajat sebagai salah satu cara untuk memohon pertolongan, meningkatkan iman dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebelum melaksanakan sholat hajat, seorang muslim wajib untuk mengetahui bacaan niat sholat hajat terlebih dahulu dan dilanjutkan untuk memahami tata cara melaksanakannya. Berikut ini bacaan niat sholat hajat.

Niat Sholat Hajat

Baca Juga:
Niat Puasa Senin Kamis dan Bacaan Doa Berbukanya

Sebelum melaksanakan sholat hajat, terlebih dahulu seorang muslim membaca atau melafalkan niat. Membaca niat sholat hajat merupakan rukun wajib yang harus dilakukan setiap melaksanakan ibadah sholat yang mana seperti melaksanakan sholat pada umumnya. 

“Ushall sunnatal hjati rak‘ataini ad’an lillhi ta‘l.”

Artinya, “Aku menyengaja shalat sunnah hajat dua rakaat tunai karena Allah SWT.”

Tata Cara Sholat Hajat

Berikut ini tata cara sholat hajat yang dapat Anda lakukan.

Baca Juga:
Bacaan Sholawat dan Doa Sesudah Adzan yang Perlu Dipanjatkan

1. Membaca niat sholat hajat



#Niat #Sholat #Hajat #Lengkap #dengan #Tata #Cara #dan #Doa #Setelah #Sholat #Hajat

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.