Makan Siang Prabowo Subianto dan Surya Paloh di NasDem Tower untuk Bangun Poros Politik?

  • Share
Makan Siang Prabowo Subianto dan Surya Paloh di NasDem Tower untuk Bangun Poros Politik?

Mesjid.id – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh disebut untuk membangun poros politik dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pengamat Politik dari IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam.

“Saya kira, silaturahmi Prabowo ke NasDem untuk membangun poros politik dalam Pilpres 2024. Silaturahmi ini setidaknya untuk saling memahami visi dan power sharing kekuasaan jika mereka gabung dalam satu poros politik,” kata Arif di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Ia mengemukakan, hal yang melandasi pertemuan tersebut bisa jadi karena kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan cukup bersinar hingga membuat Surya Paloh tertarik.

Baca Juga:
Pengamat Beberkan Alasan Koalisi Gerinda dan Nasdem Muskil Tercipta di Pemilu 2024

“Kinerja Menhan Prabowo relatif bagus, sehingga boleh jadi menjadi daya tarik NasDem untuk berkoalisi; selain memang elektabilitas Prabowo juga tinggi,” katanya.

Arif mengemukakan, cocok atau tidaknya poros koalisi yang dibentuk Partai NasDem dan Partai Gerindra bergantung pada tiga indikator.

“Saya kira cocok atau tidak bergantung visi, probabilitas kemenangan, dan power sharing. Dilihat dari tiga indikator ini, mereka bisa kerja sama membangun poros politik,” tukasnya.

Jika Partai NasDem dan Partai Gerindra mengusung Prabowo, maka potensi kemenangan masih terbuka bagi poros koalisi tersebut.

Berbicara prediksi Partai NasDem masuk dalam poros koalisi dengan Partai Gerindra, ia menilai potensi tersebut sama seperti wacana koalisi Partai Gerindra dengan PDIP yang selama ini diperbincangkan.

Baca Juga:
Prabowo Subianto Bertemu Surya Paloh, Pengamat Menilai Bentuk Penjajakan Membangun Poros Koalisi

“Jika Gerindra dan PDI Perjuangan berkoalisi, maka dalam politik tentu masih sangat mungkin meski saat ini disinyalir ada perang dingin antara NasDem dan PDI Perjuangan. Mereka tentu akan melakukan power sharing,” jelasnya. (Antara)



#Makan #Siang #Prabowo #Subianto #dan #Surya #Paloh #NasDem #Tower #untuk #Bangun #Poros #Politik

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.