Hoaks! Akun YouTube Ini Sebarkan Informasi Eril Ditemukan di Dasar Sungai Kedalaman 2 Meter

  • Share
Hoaks! Akun YouTube Ini Sebarkan Informasi Eril Ditemukan di Dasar Sungai Kedalaman 2 Meter

Mesjid.id – Tersebar informasi bohong terkait penemuan Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare.

Informasi tersebut disebarkan oleh akun YouTube Sahabat Seleb pada Senin (30/05/22) lalu.

Dalam unggahannya, akun YouTube ini menuliskan judul yang menyatakan bahwa putra sulung dari Ridwan Kamil ini terseret arus sungai hingga 800 meter dan ditemukan di dasar sungai.

“Eril Kamil Terseret Arus Sampai Sejauh 800 Meter, dan Ditemukan. Sosok Ini Ungkap Semuanya,” tulis akun YouTube Sahabat Seleb dalam unggahannya.

Baca Juga:
Niat Piknik Estetik, Sekumpulan Pria Ini Malah Kedatangan Tamu Kaki Empat

Hoaks penemuan Emmeril Khan Mumtadz (YouTube/ Sahabat Seleb)

Pada awal video berdurasi empat menit dua puluh enam detik ini, pengisi suara menjelaskan bahwa Emmeril akhirnya ditemukan tersangkut di pohon.

“Akhirnya setelah beberapa hari, Eril Kamil ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman 2 meter dan tersangkut di pohon,” jelas pengisi suara dalam video.

Informasi yang dibagikan oleh kanal YouTube ini jelas hoaks, karena sampai saat ini belum aja keterangan resmi dari pihak keluarga terkait hasil pencarian Emmeril.

Informasi yang disebarkan ini ternyata diperoleh oleh kanal YouTube ini dari seorang yang diduga peramal bernama Kiai Muzazin.

Tak disangka, ternyata ramalan yang dibagikan oleh kanal YouTube ini juga hanya mengambil dari artikel yang diterbitkan oleh salah satu portal media.

Baca Juga:
Foto Sendirian di Pantai, Remaja Ini Alami Kejadian Kocak

Dalam portal media tersebut, ditampilkan sebuah foto tangkap layar yang berisi pesan pribadi seorang warganet dengan sosok guru spiritual bernama Kiai Muzazin.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Mesjid.id. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Mesjid.id, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected]



#Hoaks #Akun #YouTube #Ini #Sebarkan #Informasi #Eril #Ditemukan #Dasar #Sungai #Kedalaman #Meter

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.