PKS Welcome soal Ajakan Koalisi Indonesia Bersatu Tapi Ogah Dikunci, Zulhas: Gabung Saja Dulu

  • Share
PKS Welcome soal Ajakan Koalisi Indonesia Bersatu Tapi Ogah Dikunci, Zulhas: Gabung Saja Dulu

Mesjid.id – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS mengaku terbuka untuk bergabung dengan koalisi mana pun termasuk Koalisi Indonesia Bersatu/KIB yang digagas Golkar, PAN, PPP untuk Pilpres 2024. Namun, PKS menegaskan tak mau dikunci jika sudah bergabung dengan koalisi.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengatakan, yang terpenting sebenarnya PKS bergabung dulu saja bersama koalisi. Baru setelah itu bicara keinginannya termasuk keinginan tidak ingin dikunci.

“(PKS bergabung saja dulu) Ya itu aja jawaban saya jangan tanya lagi,” kata pria yang akrab disapa Zulhas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Zulhas menyampaikan, bahwa Koalisi Indonesia Bersatu masih terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung. Terlebih jika ada parpol yang ingin merumuskan gagasan membawa Indonesia maju.

Baca Juga:
Kader Teriaki Anies “Presiden” karena Punya Kedekatan, Tapi PKS Tetap Fokus Usung Salim Segaf di 2024

“Koalisi itu terbuka, kawan-kawan silakan bergabung untuk merumuskan gagasan agar Indonesia menjadi negata maju,” katanya. 

Kekinian, kata Zulhas, koalisi belum bicara soal capres dan cawapres yang akan diusung. Menurutnya, kekinian baru menyamakan gagasan untuk membawa bangsa maju.

“Kami enggak bicara capres cawapres kalau koalisi ini merumuskan bagaimana apa yang harus kita lakukan untuk Indonesia agar menjadi negara maju untuk perubahan dunia sekarang ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, saat ditanya kapan waktu pasti KIB memunculkan nama capres-cawspres yang akan diusung, Zulhas menilai hal itu masih lama.

“(Capres-cawapres) Ya nanti masih lama.”

Baca Juga:
Selain PKS, Golkar Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka Ajak NasDem dan Demokrat Bergabung

Ajak PKS Gabung



#PKS #soal #Ajakan #Koalisi #Indonesia #Bersatu #Tapi #Ogah #Dikunci #Zulhas #Gabung #Saja #Dulu

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *