Imbas Penumpang Bejibun di Hari Kerja Perubahan Rute KRL, KAI Kerahkan 6 Kereta Luar Biasa dan Pakai Rel Kereta Bandara

  • Share
Imbas Penumpang Bejibun di Hari Kerja Perubahan Rute KRL, KAI Kerahkan 6 Kereta Luar Biasa dan Pakai Rel Kereta Bandara

Mesjid.id – PT KAI Commuter atau kereta listrik (KRL) mengambil sejumlah langkah untuk mengantisipasi penumpang yang membludak, menyusul perubahan rute dan transit di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Senin (30/5/2022).

Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, langkah antisipasi yang mereka lakukan dengan mengerahkan enam kereta luar biasa. Enam unit armada itu beroperasi pada pukul 06.30 WIB, 07.30 WIB, 08.00 WIB, dan 18.15 WIB.

“Dan kami akan sesuaikan lagi kepadatan Stasiun (Manggarai) ini, sehingga kereta luar biasa ini bisa membantu untuk mengangkut penumpang-penumpang yang transit sehingga lebih cepat terurai kepadatannya,” kata Anne kepada wartawan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Penampakan penumpang di hari kerja perubahan rute KRL di Stasiun Manggarai. (Mesjid.id/Yaumal)

Selain itu, langkah yang diambil PT Commuter Line menggunakan peron 9 yang merupakan jalur rel kereta menuju Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga:
Penumpang KRL di Stasiun Manggarai Membludak, KAI Gunakan Rel KA Bandara untuk Tujuan Bekasi

“Peron 9 khusus tujuan Cikarang, Bekasi dan peron 6-7 digunakan untuk transit Suri, Tanah Abang, Sudirman dan Kampung Bandan,” jelas Anne.

Anne pun mengatakan dua langkah yang mereka ambil efektif mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai.

“Ini sangat berpengaruh di dalam menyebar kepadatan di area transit,” ujarnya.

Penumpang Membludak

Sebelumnya, pantauan Mesjid.id sekitar pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, kepadatan penumpang terjadi di peron 6 dan 7 atau tepatnya di Main Hall Stasiun Manggarai.

Baca Juga:
Hari Kerja Perubahan Rute KRL di Stasiun Manggarai, Penumpang Membludak!

Karena kedua rute tersebut menjadi lokasi transit penumpang yang datang dari arah dari Bogor, Depok, dan Nambo untuk menuju Tanah Abang, Duri, Angke, Kampung Bandan, Bekasi dan Cikarang.



#Imbas #Penumpang #Bejibun #Hari #Kerja #Perubahan #Rute #KRL #KAI #Kerahkan #Kereta #Luar #Biasa #dan #Pakai #Rel #Kereta #Bandara

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *