Doa Mencari Orang Hilang Menurut Islam, Berikut Bacaan Latin dan Artinya

  • Share
Doa Mencari Orang Hilang Menurut Islam, Berikut Bacaan Latin dan Artinya

Mesjid.id – Kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terseret arus sungai Aare menarik perhatian banyak orang. Hingga kini, putra sulung Ridwal Kamil ini masih belum ditemukan. Dalam Islam, apakah ada doa mencari orang hilang yang bisa dibacakan?

Upaya pencarian pun terus dilakukan oleh kepolisian setempat dan doa dari masyarakat Indonesia pun terus mengalir agar Eril lekas ditemukan. Nah, doa mencari orang hilang berikut ini bisa ikut Anda amalkan.

Diketahui, Emmeril Kahn Mummtadz atau yang akran disapa Eril ini hilang terseret arus sungai Aare di Swiss sejak 26 Mei 2022. Dia hilang saat liburan dan berenang di sungai tersebut tersebut bersama ibu, adik, dan kawannya. Saat mengetahui Eril hilang terseret arus, Ridwal Kamil yang sedang ada urusan Pemerintahan di Inggris pun langsung terbang ke Swiss. 

Hingga kini, keberadaan Eril masih juga belum ditemukan. Keluarga memohon kepada masyarakat untuk tak henti-hentinya memanjakan doa agar Eril lekas ditemukan dan selamat. Lantas, adakah doa khusus untuk mencari orang yang hilang? 

Baca Juga:
8 Potret dan Fakta Nabila Ishma Nurhabibah, Kekasih Eril Anak Ridwan Kamil yang Bukan Orang Sembarangan

Bacaan Doa mencari Orang Hilang

Untuk mencari orang yang hilang, ada bacaan doa yang bisa dipanjatkan sebagai salah satu bentuk ikhtiar agar orang yang hilang bisa segera ditemukan. Dihimpun dari sejumlah sumber, berikut ini bacaan doa mencari orang hilang yang bisa diamalkan.

Ya Jami’an nasi liyawmin la rayba fhi, innallaha la yukhliful mi’at, ijma’ bayni wa bayna

Artinya: “Wahai Yang Mengumpulkan manusia pada suatu hari yang tiada keraguan di dalamnya, sesungguhnya Allah tidak pernah mengingkari janji-Nya, kumpulkan kembali antara aku dan ….”

Untuk titik-titik pada doa di atas, itu untuk di isi nama orang atau sesuatu yang hilang. Dengan bacaan doa tersebut, semoga Allah SWT mengumpulkan kembali Anda bersama orang, atau saudara, atau sesuatu yang hilang tersebut.

Baca Juga:
Indah Tapi Bisa Mematikan, Ini Tujuh Fakta Mengenai Sungai Aare Tempat Hilangnya Eril Putra Ridwan Kamil

Sebelum membaca doa di atas, Anda juga bisa membaca surat Abasa surat ke 80. Membaca surat ‘Abasa dianggap mujarrab untuk mengembalikan orang atau sesuatu yang hilang. Anda juga bisa membaca zikir usai shalat Isya sebanyak 125 kali. Adapun bacaan dzikirnya yakni sebagai berikut:



#Doa #Mencari #Orang #Hilang #Menurut #Islam #Berikut #Bacaan #Latin #dan #Artinya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *