Cara Daftar PPDB Jabar 2022 dan Jadwalnya Dimulai Awal Bulan Juni, Siap-siap!

  • Share
Cara Daftar PPDB Jabar 2022 dan Jadwalnya Dimulai Awal Bulan Juni, Siap-siap!

Mesjid.id – Jadwal PPDB Jabar 2022 telah dibuka untuk jenjang SMA, SMK, serta SLB yang berstatus negeri maupun swasta. Nah bagi para calon siswa wilayah Jabar yang akan ikut PPDB, berikut ini cara daftar PPDB Jabar 2022 yang perlu diperhatikan.

Perlu diketahui bagi para calon siswa PPDB, ada perubahan yang perlu dipahami yang mana ini adalah bagian dari penyempurnaan. Apakah dengan begitu cara daftar PPDB Jabar 2022 juga mengalami perubahan?

Diketahui, PPDB 2022 Jawa Barat sekarang ini tak lagi menggunakan ranking rapor. Bukan hanya bitu, jalur zonasi juga ada penambahan dari 68 jadi 83 zonasi.

Untuk selengkapnya, berikut ini jadwal dan cara daftar PPDB Jabar 2022 yang penting untuk diketahui calon siswa yang dihimpun dari sejumlah sumber.

Baca Juga:
Jadwal PPDB Jakarta 2022 Jenjang MAN dan Persyaratan Umum untuk Jalur Regular hingga Tahfiz Al Quran

Jadwal dan Cara Daftar PPDB Jabar

Seperti yang telah diketahui, PPDB Jabar 2022 secara resmi dibuka oleh Ridwal Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan Dedi Sipandi selaku Kepala Dinas Pendidikan Jabar. Adapun PPDB Jabar ini mencakup tingkat SMA, SMK serta SLB.

Pendaftaran PPDB Jabar 2022 tahap 1 akan dibuka tanggal 6-10 Juni 2022. Lalu pendaftaran PPDB Jawa Barat 2022 tahap 2 dibuka tanggal 23-30 Juni 2022.

Untuk jalur afirmasi ini terdiri dari 12% KETM (Keluarga Ekonomi Tidak Mampu), 3% disabilitas, dan 5% kondisi tertentu.

Lantas, bagaimana cara daftarnya? Untuk pendaftaran PPDB Jabar 2022, ada beberapa dokumen dan persyaratan lainnya yang perlu dipersiapkan agar proses pendaftaran lancar. Adapun syarat yang perlu dipersiapkan yakni sebagai berikut:

Baca Juga:
Cara Cek NPSN dan NISN untuk Verifikasi Nilai Rapor PPDB Jatim 2022

Syarat Umum PPDB Jabar 2022



#Cara #Daftar #PPDB #Jabar #dan #Jadwalnya #Dimulai #Awal #Bulan #Juni #Siapsiap

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *