4 Fakta Anak Ridwan Kamil Hilang Versi Media Swiss, Ciri-ciri Eril Disebarkan

  • Share
4 Fakta Anak Ridwan Kamil Hilang Versi Media Swiss, Ciri-ciri Eril Disebarkan

Mesjid.id – Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Kabar tersebut dibenarkan salah satu perwakilan keluarga Kang Emil, Elpi Nazmuzaman, Jumat (27/5/2022). Selain itu, berita hilangnya Eril juga dipublikasikan oleh media Swiss, 20 min.

Nah, berikut ini 4 fakta hilangnya anak Ridwan Kamil versi meda Swiss yang berhasil Mesjid.id rangkum.

1. Polisi Bern Terima Laporan Tiga Orang Berada Dalam Masalah

Baca Juga:
Anak Ridwan Kamil Terbawa Arus Sungai di Swiss, Bima Arya Ajak Wali Kota se-Indonesia Doa Bersama

Polisi di wilayah Bern mulanya menerima laporan terkait tiga orang berenang di sungai Aaare yang berada dalam masalah. Dua orang wanita diselamatkan oleh warga setempat. Kedua wanita itu diduga adik Eril dan temannya.

Namun, media setempat juga melaporkan satu orang lagi yang diduga Eril masih belum ditemukan.

2. Polisi Melakukan Pencarian

Polisi kemudian melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili. Pos pengamatan juga didirikan di berbagai jembatan untuk memantau proses pencarian.

3. Petugas Kesulitan Mencari

Baca Juga:
Mengenang Sikap Bijak Buya Syafii ke Ahok, Uskup Rubiyatmoko Memberi Salam Perpisahan ke Almarhum Buya Syafii

Juru bicara kepolisian setempat juga mengungkap soal penyebab sulitnya proses pencarian Eril. Salah satunya adalah kondisi air di sungai tersebut yang disebut membahayakan.

4. Membeberkan Ciri-Ciri Eril

Situs berita tersebut juga merilis ciri-ciri Eril yang hilang. Di antaranya Eril yang berusia 23 tahun dengan tinggi sekitar 175 cm. Ia mengenakan pakaian berwarna biru dan celana pendek hitam.

Eril pergi ke Swiss sebagai turis, yakni untuk mencari kampus dalam rangka melanjutkan pendidikan magister-nya. Warga yang menemukan pria dengan ciri-ciri tersebut bisa menghubungi KBRI Bern di 0786210541.

Kronologi insiden itu sendiri bermula saat Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama keluarga dan kerabatnya. Namun saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras, meski sebelumnya sempat mendapat bantuan.

Ridwan Kamil, sang ayah sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Saat mengetahui kabar tersebut, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss dan saat ini sudah bertemu dengan keluarga di sana.

Pencarian Eril sempat dihentikan oleh para petugas karena hari sudah gelap hingga dilanjutkan besoknya. Sebelum kabar itu meluas, pencarian anak Ridwan Kamil tersebut sudah berlangsung selama enam jam.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti



#Fakta #Anak #Ridwan #Kamil #Hilang #Versi #Media #Swiss #Ciriciri #Eril #Disebarkan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.