Kebijakan Soal Partisipan Diubah, Pameran Replika Mobil Formula E Boleh Diadakan di CFD Jakarta Pekan Ini

  • Share
Kebijakan Soal Partisipan Diubah, Pameran Replika Mobil Formula E Boleh Diadakan di CFD Jakarta Pekan Ini

Mesjid.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan pameran replika mobil Formula E diadakan saat Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin pada pekan ini. Pemprov melakukan penyesuaian kebijakan soal partisipan dalam CFD kali ini.

Sebelum ini, partisipan untuk acara selain olahraga di CFD pekan ini sempat dilarang. Kegiatan yang diizinkan saat CFD berlangsung hanya olahraga saja.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Masdes Arouffy mengakui, pihaknya melakukan penyesuaian dalam kebijakan partisipan saat CFD. Hanya partisipan yang sudah mendaftar dan mendapatkan izin saja yang dibolehkan menggelar acara selain olahraga saat CFD.

“Partisipan yg terdaftar/telah disetujui boleh. Yang belum boleh pedagang. Kecuali dagangnya di luar koridor. Hanya di jalan penghubung,” ujar Masdes saat dihubungi Mesjid.id, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga:
Replika Mobil Formula E Bakal Dipajang Saat CFD di Bundaran HI: Dilarang Sentuh Tapi Boleh untuk Berfoto

Pameran replika mobil Formula E ini disebutnya sudah mendaftar dan telah mendapatkan izin. Apalagi yang dipamerkan adalah mobil tiruan yang tidak ada mesinnya.

“Kalau ini, karena hanya replika, tidak ada mesin kendaraannya, boleh,” jelasnya.

Keputusan untuk melakukan penyesuaian dalam kebijakan partisipan CFD ini, kata Masdes, sudah dibahas bersama pihak terkait di Balai Kota DKI sore ini.

Namun, ia menyebut penyesuaian kebijakan ini dilakukan bukan karena ada acara pameran replika mobil Formula E. Pertimbangan partisipan sudah diizinkan karena situasi pandemi Covid-19 yang sudah membaik.

“Bukan (karena pameran replika mobil Formula E. Situasi Covid-19 sudah semakin melandai/membaik. PPKM sudah turun ke Level 1,” katanya.

Baca Juga:
Formula E Jakarta: Tunggangan Single Seater Dipamerkan Saat CFD, Safety Car Pakai Porsche Taycan Turbo S

Sebelumnya, gelaran balap Formula E bakal digelar di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Juni 2022.



#Kebijakan #Soal #Partisipan #Diubah #Pameran #Replika #Mobil #Formula #Boleh #Diadakan #CFD #Jakarta #Pekan #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.