Detik-detik Anak Ridwan Kamil Hilang, Sempat Ditolong Teman Sebelum Terbawa Arus Sungai Aare

  • Share
Detik-detik Anak Ridwan Kamil Hilang, Sempat Ditolong Teman Sebelum Terbawa Arus Sungai Aare

Mesjid.id – Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz ternyata sempat mendapatkan pertolongan sebelum hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) waktu setempat. Hingga kini pencarian terhadap anak Gubernur Jawa Barat itu masih dilakukan.

Informasi yang dihimpun Mesjid.id, Emmeril atau akrab disapa Eril menyempatkan liburan ke sejumlah lokasi di Swiss di sela mencari sekolah untuk melanjutkan S2. Keindahan Sungai Aare membuat Eril dan keluarga ingin singgah di sana. Saat itu Eril ditemani sang ibunda, Atalia Kamil, dan rombongan keluarga lain.

Mereka sempat berenang di sungai tersebut pada siang hari. Awalnya liburan berjalan lancar, cuaca hari itu pun cerah.

Namun, saat Eril hendak naik ke permukaan usai berenang, tiba-tiba arus sungai yang cukup deras muncul. Dia pun terseret arus. Sejumlah kawan sempat meraih tangan Eril. Namun derasnya air sungai membuat Eril ikut terseret arus Sungai Aare, Swiss.

Baca Juga:
Eril Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Panduan Berenang Aman di Sungai

Saat ini pihak berwajib masih melakukan pencarian di sekitar aliran sungai. Pihak keluarga berharap Eril dapat segera ditemukan.

“Saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Pencarian sempat dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap. Rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” demikian keterangan pihak keluarga, melansir Suarabogor.id, Jumat (27/5/2022).

Ridwan Kamil yang sedang berada di Inggris langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut. Keluarga meminta doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat sehingga  bisa berkumpul kembali.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” ujar adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Eril ternyata berada di Swiss untuk alasan pendidikan. Dia tengah mencari kampus melanjutkan ke jenjang S2 atau pascasarjana.

Baca Juga:
Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Pemprov Jabar Gelar Doa Bersama

Eril ditemani keluarga, termasuk ibunda dan adiknya saat mencari sekolah di negara dengan banyak pegunungan itu. Namun Ridwan Kamil tak turut serta karena sedang berada di Inggris untuk kunjungan bersama Pemprov Jawa Barat.



#Detikdetik #Anak #Ridwan #Kamil #Hilang #Sempat #Ditolong #Teman #Sebelum #Terbawa #Arus #Sungai #Aare

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.