Soroti Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: Seolah-Olah Bahagia Betul

  • Share
Soroti Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: Seolah-Olah Bahagia Betul

Mesjid.id – Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Tesla dan Space X Elon Musk baru-baru ini di Pabrik Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, mendapat sorotan dari pengamat politik dari Universitas Indonesia, Rocky Gerung.

Rocky menilai bahwa Jokowi merasa terkesan hebat lantaran bertemu CEO Tesla dan Space X Elon Musk. Menurutnya, format media sosial saat ini dialgoritmakan untuk mengangkat nama Musk. Pasalnya kata Rocky, sosok Elon Musk sama seperti sosok lainnya di bidang teknologi.

“Tapi karena format media sosial kita itu dialgoritmakan untuk mengangkat Elon Musk, maka presiden merasa gue jadi ikut-ikutan kecipratan kehebatan Elon kalau bisa foto-foto sama orang yang pakai kaos itu,” ujar Rocky saat menghadiri seminar yang digelar pada Rakernas Partai Pelita di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/5/2022).

Bahkan Rocky menyebut sikap tersebut terkesan seperti norak.

Baca Juga:
Tanggapan CEO Twitter Usai Musk Tunda Beli Perusahaan

“Kan itu norak namanya kan. Gimana coba? Hal yang biasa Elon mondar-mandir di 5th avenue, biasa aja, tapi seolah-olah kita memujanya,” kata dia.

Tak hanya itu, Rocky juga menyindir mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang terlihat bahagia saat bertemu Elon Musk.

Pasalnya, kata Rocky, pertemuan keduanya hanya terkait peluang mendatangkan inventor dan investor ke Indonesia di bidang high technology yang merupakan milik asing.

“Presiden Jokowi kemarin bertemu Elon Musk seolah-olah bahagia betul ketemu Elon Musk. Apa poinnya? Oh akan ada perjanjian high tech, kita akan undang inventor dan investor untuk high tech. Hi Tech untuk apa? Hi Tech kan fasilitas untuk operasionalkan potensi yang ada di kita, potensi kita nggak punya, itu punya asing semua,” ucap dia.

Karena itu Rocky menilai cara berpikir tersebut kosong. Pasalnya kata Rocky, bangsa ini harus tumbuh pada ekonomi yang real, bukan fiksi.

Baca Juga:
Rizal Ramli Dinilai Cocok Gantikan Jokowi, Pengamat: Berani Usir Berkembangnya Oligarki

“Kan cara berfikir yang saya sebut tadi itu kosong, anda punya teknologi kemampuan untuk mengalgoritma semua problem tapi yang dialgoritma itu bukan punya kita,” tutur Rocky.



#Soroti #Jokowi #Bertemu #Elon #Musk #Rocky #Gerung #SeolahOlah #Bahagia #Betul

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.