Sebut KIB Adalah Koalisi Pemerintah, PAN Klaim Komitmen Dukung Jokowi-Maruf hingga Purna Tugas

  • Share
Sebut KIB Adalah Koalisi Pemerintah, PAN Klaim Komitmen Dukung Jokowi-Maruf hingga Purna Tugas

Mesjid.id – Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu merupakan bagian dari pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin. Hal itu lantaran tiga partai pembentuk KIB, yakni Golkar, PAN dan PPP adalah bagian dari koalisi pemerintah saat ini

Hal itu disampaikan Viva untuk menegaskan bahwa mereka yang tergabung dalam KIB tetap akan bekerja mendukung pemerintah saat ini.

“KIB ini adalah bagian dari pemerintahan Jokowi – Maruf Amin. Oleh karena itu dalam rencana kerja selanjutnya dipastikan akan bertanggungjawab untuk dapat meningkatkan kinerja pemerintahan,” kata Viva, Senin (16/5/2022).

Viva lantas menyinggung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang merupakan menteri di kabinet. Ia berujar tentunya sebagai menteri, baik Airlangga maupun Suharso tetap bekerja maksimal untuk rakyat.

Baca Juga:
Koalisi Indonesia Bersatu Belum Bahas Sosok Capres, Waketum PAN: Keputusan Yang Diambil Bulat, Mufakat, Tidak Lonjong

Sama halnya pula, lanjut Viva dengan apa yang akan dilakukan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Bahkan menurut Bang Zulkifli Hasan, PAN akan terus berkomitmen menjadi partai koalisi pemerintah, sampai berakhirnya purna tugas pemerintah setelah pemilu 2024 nanti,” kata Viva.

Klaim Airlangga soal KIB

Sebelumnya, Airlangga memastikan bahwa koalisi partai pendukung Presiden Jokowi akan tetap solid, kendati sejumlah partai di koalisi kini sudah membentuk koalisi lagi untuk menyongsong Pemilu 2024.

Diketahui. partai-partai yang membentuk koalisi itu ialah Golkar, PAN dan PPP yang membentuk koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga:
Pertemuan Ketum Golkar, PAN dan PPP Berpeluang Bikin Pilpres 2024 Diikuti Tiga Paslon

Airlangga mengatakan pemerintah saat ini sangat solid karena didukung 82 persen suara gabungan partai di koalisi. Ia menegaskan tidak ada kerenggangan antara partai, walau Golkar, PAN dan PPP sudah membentuk koalisi lain lebih dulu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sebut #KIB #Adalah #Koalisi #Pemerintah #PAN #Klaim #Komitmen #Dukung #JokowiMaruf #hingga #Purna #Tugas

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.