6 Aksi Bos Jalan Tol Jusuf Hamka yang Viral, Gemar Bersedekah hingga Isi Dompet Bikin Syok

  • Share
6 Aksi Bos Jalan Tol Jusuf Hamka yang Viral, Gemar Bersedekah hingga Isi Dompet Bikin Syok

Mesjid.id – Bos jalan tol Jusuf Hamka dipandang sebagai sosok crazy rich yang sesungguhnya. Meski kekayaannya melimpah, Jusuf Hamka enggan memamerkannya ke publik dan memilih hidup sederhana.

Dia juga sering membantu orang lain yang kesulitan dengan hartanya yang melimpah. Tak hanya itu, Jusuf Hamka kerap melakukan aksi tak terduga yang menuai apresiasi warga.

Berikut deretan aksi bos tol Jusuf Hamka yang jadi sorotan.

1. Singkirkan Investor Asing

Baca Juga:
Kocak! Lagi Malu-malu Ciuman, Pengantin Ini Malah Berakhir Hampir Terbakar, Publik: The Real Adegan Panas

Saat merintis menjadi seorang pemegang saham terbesar perusahaan jalan tol, Jusuf Hamka pernah berjuang menyingkirkan investor asing.

Jusuf Hamka menceritakan awal mula dirinya masuk perusahaan jalan tol karena diajak oleh temannya pada tahun 2012. Bahkan saat itu Jusuf Hamka langsung ditawarin jabatan sebagai direktur utama (dirut).

Tanpa pikir panjang, Jusuf Hamka langsung mengambil kesempatan emas tersebut. Saat menjabat dirut, Jusuf Hamka tidak menyangka saham perusahaan banyak dikuasai asing. Padahal dia menilai perusahaannya sangat berpotensi.

Lambat laun, Jusuf Hamka memiliki niatan untuk menguasai saham mayoritas perusahaan tersebut agar bisa dikelola oleh orang-orang pribumi.

“Ya Allah gue naksir sama perusahaan ini, jika engkau ridha. Semoga aku bisa menjadi pemilik perusahaan itu. Awalnya gitu doang yang penting ikhtiar dulu,” beber Jusuf Hamka.

Baca Juga:
Viral, Modus Pura-pura Gila, Maling Spesialis Pakaian Dalam Wanita di Pontianak Ini Dibekuk Warga: Janji Gak akan Ulangi

Tak disangka, Jusuf Hamka diberi jalan untuk membeli mayoritas saham usai mengumpulkan uang Rp800 miliar bersama kawan-kawannya. Sebelumnya kelompok asing menguasai saham perusahaan hingga 45 persen.

2. Potong Rambut di Pinggir Jalan

Perilaku sederhana Jusuf Hamka salah satunya ditunjukkan saat dia memilih jasa potong rambut murah di pinggir jalan. Melalui unggahan video TikTok @tetap_tenang712, terlihat Jusuf Hamka memakai kaos berwarna hitam sedang antri menunggu giliran potong rambut di Pangkas Rambut Karisma.

Tempat potong rambut yang berada di daerah danau Dampelas kompleks TNI AL Jakarta, tampak sederhana dan tidak terlalu ramai. Jusuf yang mengetahui harga jasa sejumlah Rp20.000 per orang ini, mendoakan pemilik potong rambut ramai setelah kehadiran dirinya.

“Insya Allah ramai, saya nyukur di sini tempat cukurnya bagus. Rp 20.000 tapi nanti saya kasih lebih. Pokoknya saya doain ramai berkah,” ujarnya.

Jusuf Hamka adalah salah satu pengusaha Indonesia yang dikenal dengan kedermawanannya. Pemilik jalan tol tersebut tak segan mengulurkan tangan bagi siapapun yang membutuhkan.

Belum lama ini Jusuf Hamka mengajak anak yatim dan para fresh graduate bekerja di perusahaannya, yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk.

3. Membuka Lapangan Pekerjaan

Jusuf Hamka sering membuka lowongan pekerjaan di perusahaan tolnya pada anak-anak muda hingga anak yatim. Alih-alih memberikan persyaratan rumit, Jusuf Hamka malah membolehkan pencari kerja melamar pekerjaan dengan mengirimkan chat melalui WhatsApp (WA) pribadinya.

Jusuf Hamka sebelumnya sengaja memberikan nomor WA pribadinya di sebuah unggahan video YouTube apabila ada orang yang hendak bekerja di tempatnya. Suasana akrab Jusuf Hamka dan para pekerja barunya tertangkap dalam unggahan video di akun Instagramnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jusuf juga memiliki jadwal wawancara bersama para pelamar fresh graduate. Sejumlah orang yang melamar kerja lewat kontak pribadi Jusuf Hamka juga diundang.

4. Dorong Umat Muslim Bekerja Keras

Jusuf Hamka menyeru kepada umat muslim agar bekerja keras dan menjadi orang kaya raya. Dorongan itu bukan tanpa alasan. Dengan menjadi orang kaya, umat muslim bisa saling tolong-menolong terhadap sesamanya.

“Orang Islam itu harus kaya, jadi ibadah wajib, tapi bekerja untuk kaya juga wajib itu katanya, karena ada ayatnya (Al-Quran),” ucap Jusuf Hamka melalui unggahan video di kanal youtube Motivation Spot yang dikutip pada Sabtu (7/5/2022).

Selain membangun beberapa masjid, dengan kekayaan yang dimilikinya, Jusuf Hamka pernah membantu sesama dengan membuatkannya sumber mata air. Anak angkat Buya Hamka itu lantas berpesan agar umat muslim selain rajin beribadah kepada Allah. Mereka juga harus getol saat bekerja.

Bos jalan tol, Jusuf Hamka masih menjadi ikon menarik para peselancar dunia maya. Setelah sikap rendah hati dirinya banjir pujian, kini aksi dermawannya juga turut menjadi sorotan.

5. Beri Sedekah Petugas Tol

Jusuf Hamka sempat tertangkap kamera saat membagikan sedekah kepada para pegawai di gerbang tol.

“Yang THL mane? Gak ada? Kagak ada rejekinya dia,” canda Jusuf Hamka kepada salah satu stafnya.

Meski begitu ia berhenti dan memanggil para petugas yang berjaga di luar pos gerbang lalu memberikan uang, begitupun di beberapa pos berikutnya. Namun, aksi pembagian sedekah Jusuf Hamka yang dibagikan dengan menarik 4 juta penonton tersebut kali ini malah menuai pro kontra.  

Hal itu berkaitan dengan nominal uang yang diberikan Jusuf Hamka kepada para petugas yakni lembaran pecahan Rp20.000 yang menjadi pemicu perdebatan para warganet.

Tahu sih yang punya tol, tapi cuma 20 ribu, terlalu sederhana beliau, jadi ngasih orang pun sangat sederhana,” komen akun @R_Soed***.

6. Isi Dompet Bikin Kaget

Kehidupan pribadi konglomerat jalan tol Jusuf Hamka selalu menarik perhatian publik di media sosial. Yang menarik salah satunya ada di sebuah unggahan video di YouTube Motivation Spot yang berisikan isi dompet Jusuf Hamka.

Dalam video singkat tersebut mulanya Jusuf Hamka sedang berbincang-bincang dengan seorang host perempuan. Di tengah kesempatan, seorang host ini penasaran dengan isi uang yang terdapat di dompet sang konglomerat jalan tol tersebut.

“Coba kita pengen tahu ditaruh sama nyonya di kantong berapa kalau boleh tahu,” ujar host tersebut. “Duit saya duit baru semua, nih dari yang seribu ada,” jawab Jusuf Hamka.

“Hahaha seratus ribu, dua puluh ribu, sepuluh ribu, dua ribu,” kata seorang host terlihat tercengang melihat isi dompet Jusuf Hamka.  

Sang host perempuan itu kemudian menayangkan untuk apa saja uang pecahan yang dibawa Jusuf Hamka dalam dompetnya tersebut.

“Ini semua buat disawer,” ujar seorang host lagi.



#Aksi #Bos #Jalan #Tol #Jusuf #Hamka #yang #Viral #Gemar #Bersedekah #hingga #Isi #Dompet #Bikin #Syok

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.