Warga Keluhkan Macet Parah di Jalan Kalimalang, Polda Metro Jaya: Kami Mohon Maaf

  • Share
Warga Keluhkan Macet Parah di Jalan Kalimalang, Polda Metro Jaya: Kami Mohon Maaf

Mesjid.id – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan permohonan maaf karena kemacetan parah di jalur arteri mulai dari Jakarta Timur hingga Bekasi. Kemacetan itu terjadi imbas penerapan kebijakan one way arus balik mudik Lebaran 2022.

Kemacetan itu lantas dikeluhkan masyarakat melalui media sosial Twitter, khususnya di wilayah Kalimalang hingga nama daerah itu trending.

“Tentu kami dari pihak kepolisian mohon maaf kepada para pengendara dengan cara bertindak yang kami lakukan atau yang katanya jadwalnya sudah one way ternyata masih contraflow dan sebagainya, kami mohon maaf karena ini betul-betul sangat dinamis di lapangan,” kata Sambodo kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Sambodo lantas menerangkan kalau pihaknya telah melakukan relaksasi akibat kemacetan yang timbul tersebut. Kepolisian telah mengubah kebijakan dari one way menjadi contraflow dari tol Jakarta arah Cikampek hingga Km 28 sampai Cikarang Barat, Bekasi mulai pukul 16.30 WIB.

Baca Juga:
Kemacetan Kalimalang Trending di Twitter Gara-gara Macet, Warganet: Parkir Berjemaah

Sambodo mengungkapkan kalau hal tersebut dilakukan guna mengurai kemacetan yang timbul di sejumlah jalan arteri.

“Untuk relaksasi supaya di Bekasi ada pergerakan sehingga jalur ini kita buka kemudian tidak lagi kita masukan ke arteri, tetapi semua yang ke timur kita masukan ke jalan tol, nanti karna ekornya macet ke arteri hanya sampai di Tambun jd ketika masuk ke Cibitung dia enggak kena, enggak kena kemacetan dari Tambun ke Bekasi.”

Sebelumnya, wilayah Kalimalang, Bekasi sempat trending di Twitter pada Sabtu (7/5). Hal itu karena kemacetan parah yang terjadi sejak siang tadi di jalan tersebut.

Jalan Kalimalang dipilih sebagai jalur alternatif disaat kebijakan one way diberlakukan untuk arus mudik ke arah Jakarta. Akibatnya kemacetan tidak dapat terhindarkan bahkan dalam waktu yang lama.

Kemacetan itu lantas dicurahkan oleh warganet yang merasakannya. Seperti yang dirasakan oleh pemilik akun Twitter @puricah.

Baca Juga:
Gerbang Tol Karawang Ditutup Dampak One Way, Kepadatan Kendaraan Terjadi di Jalan Arteri

“Emosi banget sungguh Kalimalang parkir jemaah,” katanya pada Sabtu malam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Warga #Keluhkan #Macet #Parah #Jalan #Kalimalang #Polda #Metro #Jaya #Kami #Mohon #Maaf

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.