NasDem Bersiap Usulkan 3 Kandidat Capres Ke Surya Paloh, Nama Anies Baswedan Menguat

  • Share
NasDem Bersiap Usulkan 3 Kandidat Capres Ke Surya Paloh, Nama Anies Baswedan Menguat

Mesjid.id – Partai NasDem segera merekomendasikan tiga nama kandidat calon presiden dalam Rakernas pada Juni 2022 mendatang. Salah satu yang menguat akan direkomendasikan ialah Anies Baswedan.

Dukungan untuk merekomendasikan Anies sebagai capres 2024 dari NasDem itu mulai terdengar di beberapa DPW NasDem di sejumlah wilayah. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi

“Kami cukup senang melihat perkembangan rencana pencapres Pak Anies Baswedan dalam tubuh partai NasDem sejauh setelah Aceh, kini Banten, DKI, Jawa Barat dan waktu dekat Kalimantan akan sepakat membawa nama Anies ke rakernas NasDem Juni mendatang di Jakarta,” kata Taufiqulhadi kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Sementara itu Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa tidak memungkiri bahwa mayoritas mengusulkan nama Anies Baswedan untuk turut direkomendasikan sebagai satu dari tiga nama pada Rakernas mendatang.

Baca Juga:
Imbau Masyarakat Pilih Presiden yang Didukung Jokowi, Habib Zein Assegaf Khawatir Anies Presiden: Hancur Negeri Ini

“Dari sekian banyak DPD, itu kan mayoritas, umumnya kan minta Pak Anies untuk dipertimbangkan untuk diusulkan dalam rakernas ke ketua umum,” ujar Saan.

Meski mengusulkan, seluruh kader NasDem nantinya akan mematuhi apapun keputusan Ketua Umum Surya Paloh yang akan menentukan satu dari tiga nama yang akan direkomendasikan di Rakernas.

“Walaupun mereka semua juga mengatakan, siapapun nanti yang diputuskan oleh ketum terkait capres tentu kita akan mematuhinya dan kita akan memperjuangkannya. Tapi sebagai usulan awal sebagian besar meminta mengusulkan Pak Anies,” tutur Saan.

Siap-siap Usulkan Tiga Nama Capres

Steering committee dan organizing committee Partai Nasional Demokrat sedang mempersiapkan penyelenggaraan rapat kerja nasional di Jakarta Convention Center.

Baca Juga:
Anies Baswedan Disebut Manfaatkan Salat Idul Fitri di JIS Sebagai Panggung Politik, Pengamat Politik: Sah Saja

Rakernas yang diagendakan pada 15-17 Juni 2022 akan dihadiri sekitar tujuh ribu peserta perwakilan DPD dan DPW seluruh Indonesia.

Salah satu agenda dalam rakernas yaitu kader akan merekomendasikan tiga nama calon presiden.

Ketiga nama itu akan diusulkan kepada Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh untuk diputuskan siapa yang akan diusung.

Ketua DPP Partai Nasional Demokrat Willy Aditya belum mengetahui kapan Surya Paloh akan memutuskan nama calon presiden yang telah direkomendasikan kader.

Partai Nasional Demokrat, kata Willy, juga terus menerus melakukan komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi pengusung.

“Pembangunan koalisi, kalau kontak (komunikasi koalisi) sudah,” ujar Willy.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#NasDem #Bersiap #Usulkan #Kandidat #Capres #Surya #Paloh #Nama #Anies #Baswedan #Menguat

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *