Kerap Merokok di Pantai, Susi Pudjiastuti Bagi Tips Jitu Buang Puntung Rokok

  • Share
Kerap Merokok di Pantai, Susi Pudjiastuti Bagi Tips Jitu Buang Puntung Rokok

Mesjid.id – Kecintaan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kepada lautan bukan hanya dalam pekerjaannya. Rasa cintanya pada laut sudah terpupuk sejak kecil, karena Ia lahir dan besar di daerah sekitar pantai.

Hal tersebut dibuktikan dengan postingan video rekaman yang telah dibagikan Susi di akun Twitternya @susipudjiastuti, pada Rabu (4/5/2022).

Dalam video tersebut terlihat Susi sedang berada di pinggir pantai. Namun ia tidak sedang berenang, melainkan sedang menikmati suasana siang ditemani suara deburan ombak.

Sebuah contoh akan kepedulian lingkungan. Orang-orang selalu bertanya kemana ‘sampah utama’ saya, nah ini loh yang saya lakukan,” tulis Susi mengiringi video yang diunggahnya itu seperti dikutip Mesjid.id, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga:
Pantai Pangandaran Kotor karena Sampah, Susi Pudjiastuti Ancam Wisatawan: Awas Buang Sampah Saya Tenggelamkan

Pada kesempatan itu, ia menjawab pertanyaan yang sering dilontarkan kawan-kawannya terkait kebiasaan merokok yang dilakukan Susi saat di Pantai. Pertanyaan ini seputar kemana Susi membuah sampah bekas merokoknya?

“Kawan-kawan saya ada yang bertanya, dikemanakan sampah bekas puntung rokok? Apakah dibuang ke pantai juga?” ucapnya.

Ia lalu menjawab, ketika sedang berada di Pantai, ia tidak serta merta lupa diri dengan menjaga kebersihan, termasuk ketika sedang merokok.

Agar hobi merokok tetap bisa dilakukan di pantai, ia membagikan tips agar sisa atau puntung rokok tidak dibuang sembarangan di area pantai.

Susi menjelaskan dirinya selalu membawa sebuah wadah kecil berbentuk keranjang, yang berfungsi sebagai tempat sampah sementara untuk menampung puntung rokoknya.

Baca Juga:
Karena Lebaran, Jumlah Pengunjung Pantai Pulau Datok Kayong Utara Meningkat 30 Persen

Wadah yang berisi puntung rokok tersebut lalu ia bawa pulang, dan ketika ada tempat sampah, maka Susi akan membuang semua puntung rokoknya di sana.

Ia juga membagikan tips lainnya dalam membuang sampah puntung rokok, yakni dengan cara  memasukkannya ke kantong kecil yang berada di belakang celana renangnya.

“Atau jika Anda berada di tengah pantai, masukkan dalam celana renang setelah sampai rumah keluarkan. Makanya tidak ada sampah yang saya buang ke pantai,” jelasnya.

Menurut dia, tidak ada alasan lagi bagi seseorang untuk membuang puntung rokok di pantai. Meski kecil, namun puntung rokok bisa menyebabkan pantai menjadi kotor.

Susi menambahkan, puntung rokok merupakan sampah kecil yang tidak bisa didaur ulang secara alami. Karena itu, ia menyarankan agar bekas rokok disimpan di saku celana atau tempat sampah kecil agar bisa dibawa pulang.

“Setibanya di rumah ‘sampah utama’ tersebut bisa di masukan dalam tong sampah yang bisa di re-cycle atau dibakar saja” sambungnya.

Video unggahan tersebut disukai lebih dari 800 kali dan warganet berbondong-bondong meninggalkan komentar di postingan tersebut.

Untungnya saya gak ngerokok buk jadi amanlah. Tapi kalau sampah lain kalau gak nemu tempat sampah saya masukan ke saku celana dulu, sampai rumah cuci celan, pas udah kering setrika nah pas nyetrika tu biasanya saya buang, soalnya pas sampe rumah kadang lupa buang sampahnya langsung,” komentar @and******risna.

Sip Bu keren, karena masih banyak perokok yang membuang sampah (puntung rokok etc) seenaknya,” puji @nd****os.

Mantap bu. Kalau dikumpulkan dan direndam air bisa buat semprot hama tanaman. Atau nyemprot mereka yang nyinyirin ibu. Wakakakkkkk,” celutuk @w****jo.



#Kerap #Merokok #Pantai #Susi #Pudjiastuti #Bagi #Tips #Jitu #Buang #Puntung #Rokok

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.