Jan Ethes Ucap Minal Aidin, Sedah Mirah Dadah-dadah

  • Share
Jan Ethes Ucap Minal Aidin, Sedah Mirah Dadah-dadah

Mesjid.id – Momen lebaran atau Idul Fitri merupakan kesempatan setiap tahun untuk berkumpul bersama keluarga. Momen tersebut juga dinikmati oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama keluarga besarnya.

Terlihat dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi memang akrab dan dekat dengan cucu-cucunya. Terbaru, orang nomor satu di Indonesia itu menghabiskan waktunya bersama dengan cucunya di Istana Kepresidenan Yogyakarta 

Jokowi terlihat bermain bersama cucunya, Jan Ethes Srinaerndra dan Sedah Mirah Nasution di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta pada 3 Mei 2022. Ia mengemudikan mobil golf dan berhenti di depan gerbang utama Istana Yogyakarta untuk menyapa rakyat.

Tak cuma menyapa, Presiden Jokowi juga memanggil sejumlah warga untuk masuk gerbang dan membagikan kaos. Bahkan, sang presiden juga menerima foto bersama warga.

Baca Juga:
Momen Lebaran Bersama 3 Cucunya di Istana Yogyakarta, Warganet Gagal Fokus Jokowi Pakai Sandal Jepit

Dalam momen pertemuan dengan rakyat inilah aksi cucu-cucu Jokowi mendapatkan perhatian. Bagaimana tidak, Jan Ethes tanpa disuruh langsung mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin kepada setiap warga.

Ia melakukannya dengan ramah dan suara lantang sambil melipatkan tangannya, seolah meminta maaf. Sementara itu, sepupu Jan Ethes, Sedah Mirah menjadi sosok yang bertugas melambaikan tangan.

Putri Wali Kota Medan itu tampak dadah-dadah melambaikan tangan ke setiap warga setelah diberikan kaos oleh kakeknya. Momen menggemaskan kedua cucu Jokowi itu terekam oleh sejumlah masyarakat.

Setelah itu, terlihat Presiden Joko Widodo memutar mobil golfnya untuk menjemut La Lembah Manah, adik Jan Ethes. Jokowi bersama cucu-cucunya pun berjalan-jalan di Yogyakarta.

Presiden Jokowi juga mengajak cucunya menaiki delman. Terlihat La Lembah Manah duduk di pangkuan Jokowi, sementara Jan Ethes dan Sedah Mirah duduk di baris kedua.

Baca Juga:
Tok! Ini Daftar Nama Anggota Tim Transisi IKN yang Resmi Diumumkan, Siapa Saja?

Sedangkan adik Sedah Mirah, yakni Panembahan Al Nahyan Nasution tampak turut serta beberapa putaran. Setelah itu, sekitar pukul 16.20 WIB, Presiden Jokowi keluar dari Gedung Agung.

Hal ini pun menuai komentar dari masyarakat setempat maupun warga Solo. Ada yang menyapa Presiden Jokowi dan ada pula yang mengajak sang presiden berfoto. Banyak juga yang mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin.

Berikutkomentar warganet saat melihat kelakuan cucu-cucu Presiden Jokowi:

Lucu banget Jan Ethes. Panjang umur, sehat Sselalu untuk Pak @jokowi beserta keluarga besarnya. Semangat pak, di luar sana banyak banget yang mendoakan bapak, tulus ikhlas supaya selalu diberikan kemudahan di setiap urusannya,” doa warganet.

Yang selalu ada dari masyarakat setiap mereka ketemu sama pak Jokowi adalah doa yang tulus. Inilah kekuatan yang tak ada bandingmya untuk pak Dhe,” komentar warganet.

Bener Jan Ethes gokil banget menyapa minal aidzin wal Faizin,” puji warganet.

Seumur hidup saya baru Presiden Jokowi yang kedatangannya disambut antusias oleh warga di kota saya, tanpa disuruh mereka sabar menanti presiden lewat untuk melambaikan tangan menyapa,” ungkap warganet.

“Dulu warga cuek aja kalau ada presiden datang, malah kadang ngomel gara-gara pengalihan jalan,” tambah yang lain.

Ini contoh pemimpin yang merakyat, akankah jika beliau sudah selesai masa karjanya ada yang melanjutkan. Sungguh mulia dan bermasyarakat,” puji lainnya.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Jan #Ethes #Ucap #Minal #Aidin #Sedah #Mirah #Dadahdadah

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *