Diberlakukan Contra Flow, Kendaraan Masih Padati Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada H+3 Lebaran

  • Share
Diberlakukan Contra Flow, Kendaraan Masih Padati Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada H+3 Lebaran

Mesjid.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan buka tutup contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hal ini untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada hari ke-3 Idul Fitri.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad, Tody Satri mengatakan bahwa pemberlakukan contra flow di jalan tol tersebut juga atas diskresi Kepolisian.

Ia mengungkapkan, dengan pertimbangan situasi dan kondisi tingginya volume lalu lintas, pada pukul 08.09 WIB telah dilakukan pemasangan perambuan contraflow.

“Contra Flow mulai diberlakukan dari KM 47 sampai dengan KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan pada pukul 09.09 WIB,” ujar Tody dalam keterangan di Jakarta, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga:
Hari Ini, Tol Jagorawi Terapkan Contra Flow Menuju Puncak

Tody mengimbau agar pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

Sebelumnya, PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mengambil tindakan terkait dengan padatnya kendaraan yang menuju kawasan Puncak atau Bogor lewat jalan tol Jagorawi. Salah satunya dengan pemberlakuan contraflow di jalan tol tersebut.

General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad, Tri Wahyu Subekti, mengatakan bahwa pemberlakuan contraflow di Jalan Tol Jagorawi ini atas keputusan pihak kepolisian.

“Pemberlakuan contraflow dimulai 4 Mei 2022 pukul 06.30 WIB pada Km 44+500 sampai 46+500 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi,” ujar Tri dalam keterangan di Jakarta.

Baca Juga:
Siang Ini, Polisi Kembali Berlakukan Contraflow di Tol Japek

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Diberlakukan #Contra #Flow #Kendaraan #Masih #Padati #Jalan #Tol #JakartaCikampek #pada #Lebaran

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.