Rangkasbitung Banten Sudah Mulai Dipadati Pemudik untuk Rayakan Idul Fitri

  • Share
Rangkasbitung Banten Sudah Mulai Dipadati Pemudik untuk Rayakan Idul Fitri

Mesjid.id – Pemudik sudah mulai berdatangan ke Rangkasbitung, Lebak, Banten. Mereka sudah penuhi ruas jalan Baypas Rangkasbitung.

Pemudik yang datang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi.

Pemudik kendaraan yang melintasi jalan Baypass Rangkasbitung diprediksi puncak arus mudik, karena sejak sore Sabtu kemarin sudah padat.

Mereka para pemudik kebanyakan dari arah Tangerang, Bogor dan Jakarta.

“Kendaraan pemudik yang melintasi jalan Baypass Rangkasbitung dengan tujuan sejumlah daerah di Kabupaten Lebak dan Pandeglang,” kata Iptu Yayat, seorang petugas di Posko Mandala di Lebak, Minggu.

Kendati kondisi jalan itu padat kendaraan, namun perjalanan lancar, sebab petugas melakukan penjagaan di sudut perempatan guna menghindari kemacetan.

“Kita berharap pemudik mematuhi lalu lintas sehingga selamat sampai tujuan dan bisa merayakan Lebaran di kampung halaman,” kata menjelaskan.

Polisi mengimbau pemudik agar hati-hati selama perjalanan dan mengutamakan keselamatan.

Mereka pemudik sepeda motor menggunakan helm dan tidak membawa barang barang berlebihan karena bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Pemudik kelelahan dan kecapaian disarankan beristirahat di posko yang disediakan pemerintah daerah.

“Kami minta pemudik kendaraan agar selalu hati-hati dan mengutamakan keselamatan, ” katanya menjelaskan.

Hingga saat ini petugas belum menerima kasus laporan kecelakaan lalu lintas, karena petugas disebar di lokasi-lokasi rawan kecelakaan juga kemacetan.

Selain itu petugas juga disebar di daerah-daerah rawan kejahatan begal. “Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif menjaga lingkungan, ” katanya.

Sementara itu, sejumlah pemudik kendaraan mengaku dirinya merasa senang tahun ini bisa mudik ke kampung halaman setelah pemerintah membolehkan dengan syarat divaksin booster.

“Kami dan isteri sudah divaksin lengkap agat bisa mudik ke kampung halaman, ” kata Ujang, seorang pemudik sepeda motor bertujuan ke Panimbang Pandeglang dari Tangerang. (Antara)

Baca Juga:
Bocah Laki-laki Lantunkan Takbir dengan Nada Manja, Warganet: Susah Diselamatkan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Rangkasbitung #Banten #Sudah #Mulai #Dipadati #Pemudik #untuk #Rayakan #Idul #Fitri

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *