Jaga Aksi May Day, Polda Metro Jaya Terjunkan 575 Personel

  • Share
Jaga Aksi May Day, Polda Metro Jaya Terjunkan 575 Personel

Mesjid.id – Ratusan personel polisi bakal diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi dalam peringatan Hari Buruh atau Mau Day di Jakarta.

Total ada 575 personel dari Polda Metro Jaya yang akan bersiaga di sejumlah titik aksi yang akan digelar di wilayah Jakarta Pusat.

“Jumlah personel May Day 572,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Minggu (1/5/2022).

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah menyiagakan pengamanan terkait aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Minggu (1/5/2022) besok. Sejumlah elemen buruh diketahui bakal menggelar aksi di kawasan Jakarta Pusat.

Baca Juga:
30 Kata-kata Hari Buruh Penuh Makna dan Inspiratif, Cocok Dibagikan saat May Day 1 Mei

“Kami fokus ini. Jadi untuk besok tetap Polda Metro menyiagakan pengamanan,” kata Zulpan di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (30/4/2022).

Dari pemberitahuan yang masuk ke polisi, Zulpan menyebut tidak banyak elemen buruh yang turun ke jalan. Sebab, situasi saat ini sudah memasuki masa Lebaran.

“Tetapi dari pemberitahuan kepada kami memang tidak banyak elemen yang menyatakan akan turun mungkin ini juga terkait situasi saat ini dalam menghadapi lebaran apalagi sebagian warga kita melaksanakan mudik lebaran,” sambungnya.

Partai Buruh bersama sejumlah elemen buruh bakal melakukan aksi unjuk rasa pada Hari Buruh internasional atau May Day 1 Mei 2022 di depan Kantor KPU dan Bundaran HI, Jakarta.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal, mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan terkait aksi tersebut kepada Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Baca Juga:
Said Iqbal Cs Bakal Gelar May Day Fiesta Beri Penghargaan Pahlawan Buruh Nasional ke Marsinah

Said mengungkapkan, aksi pertama akan dilakukan di depan Kantor KPU dengan dua tuntutan.

“Aksi Mayday 1 Mei 2022 di depan kantor KPU dengan dua tuntutan. Satu, Pemilu jujur dan adil. Dua, tolak politik uang, money politic,” kata Said dalam konferensi persnya, Rabu (20/4/2022).

Usai aksi di KPU, pada hari yang sama, massa buruh akan longmarch dan berkumpul di kawasan Bundaran HI untuk menyampaikan aspirasi juga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Jaga #Aksi #Day #Polda #Metro #Jaya #Terjunkan #Personel

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.