Rugi Sedikit Tapi Kasih Senang Warga

  • Share
Rugi Sedikit Tapi Kasih Senang Warga

Mesjid.id – Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta meminta pemerintah menggratiskan tol untuk para pemudik pada momen arus balik nanti. Hal itu dianggap sebagai penggembira masyarakat yang baru bisa melakukan mudik Idul Fitri pada tahun ini.

Anis mengatakan, fenomena mudik tahun ini disambut euforia masyarakat. Masyarakat menyambut seperti orang keluar dari penjara yang terbuka.

Sehingga wajar jika kekinian terjadi kepadatan dan kemacetan di jalur-jalur mudik.

“Sudah itu sekarang ada pelonggaran kita bisa memahami kenapa angka mudik tadi itu jauh melampaui angka mudik sebelumnya. Ini angka yang sangat besar,” kata Anis Matta ditemui di Media Centre Partai Gelora di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga:
H-2 Lebaran, 8.072 Kendaraan Lintasi Jalan Ahmad Yani Bekasi Malam Ini

Dengan adanya euforia atau fenomena tadi, lanjut Anis, seharusnya pemerintah memberikan angin segar terhadap masyarakat. Misalnya menggratiskan tol bagi para pemudik.

“Seharusnya situasi ini walaupun ini agak terlambat kita sampaikan, karena kita menyaksikan fenomena macet ya di mana mana, seharusnya kan ini jalan tol sudah jadi ya kasih gratis lah itu selama mudik ini,” tuturnya.

Anis mengatakan, tak masalah bagi pemerintah alami kerugian sedikit demi membuat masyarakat atau para pemudik senang.

Kebijakan itu, kata Anis, bisa diterapkan juga pada momen arus balik nanti. Minimal satu dua hari masyakat diberikan gratis melalui jalan tol atau tak dipungut biaya.

“Ya rugi-rugi sedikit, tapi kasih senang masyarakat sedikit kan bagus itu. Kalau ini tidak dilakukan sekarang mudah-mudahan nanti pas arus balik, satu dua hari dikasih waktu gratis itu,” pungkas Anis Matta.

Baca Juga:
Kemacetan Parah Terjadi Dalam Arus Mudik 2022, Legislator PPP: Pemerintah Kurang Antisipatif

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Rugi #Sedikit #Tapi #Kasih #Senang #Warga

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.