35.100 Pemudik Tinggalkan Ibu Kota Dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

  • Share
Ini Daerah Tujuan Mayoritas Pemudik Pengguna KA Mulai H-5 Sampai H-1 Lebaran Dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Mesjid.id – Jumlah pemudik yang meninggalkan Ibu Kota menggunakan moda transportasi kereta api dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir kembali mengalami kenaikan pada Sabtu, (30/4/2022). Sebanyak 35.100 pemudik berangkat ke sejumlah daerah dari dua stasiun tersebut.

Kahumas PT. KAI Daop 1, Eva Chairunisa mengatakan, ada sebanyak 16.300 pemudik atau 97 persen dari total tempat duduk yang tersedia berangkat dari Stasiun Gambir. Jumlah itu lebih tinggi ketimbang hari kemarin, Jumat (29/4/2022) dengan total 16.100 penumpang.

Kemudian, sebanyak 35 rangkaian kereta api beroperasi dari stasiun berwarna hijau tersebut. Dari jumlah tersebut, 8 di antaranya merupakan kereta api tambahan.

“Data Stasiun Gambir terdapat 35 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 8 diantaranya merupakan KA tambahan. Adapun Volume penumpang berangkat sebanyak 16.300 atau 97 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 16.900,” kata Eva dalam siaran persnya hari ini.

Baca Juga:
Pemudik Asal Palembang Lahirkan Bayi di Atas Kapal, Anak Diberi Nama ‘Trimas Kayana’

Sementara itu, sebanyak 18.800 penumpang meninggalkan Ibu Kota menuju sejumlah daerah di Pulau Jawa dari Stasiun Pasar Senen. Jumlah itu lebih banyak ketimbang hari kemarin yang berjumlah 18.600 penumpang.

Kemudian, sebanyak 28 rangkaian kereta api beroperasi dari stasiun tersebut. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya merupakan kereta api tambahan.

“Untuk Stasiun Pasar Senen, terdapat 28 KA beroperasi, 2 KA diantaranya merupakan KA Tambahan. Volume penumpang berangkat sebanyak  18.800 atau 91 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 20.500,,” sambungnya.

Eva menambahkan, data tersebut hanya penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Jika ditambah dengan penumpang yang naik juga dari beberapa stasiun, maka secara keseluruhan volume keberangkatan penumpang dari KA yang berangkat dari Daop 1 Jakarta sudah terisi semua untuk tempat duduk yang tersedia.

Baca Juga:
Kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk Sempat Terjebak Macet Hingga 5 Jam Untuk Menyebrang ke Jawa

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Pemudik #Tinggalkan #Ibu #Kota #Dari #Stasiun #Pasar #Senen #dan #Gambir

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.