Skema One Way dan Gage di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek Hingga KM 414 Kalikangkung Diperpanjang

  • Share
Skema One Way dan Gage di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek Hingga KM 414 Kalikangkung Diperpanjang

Mesjid.id – Polri memperpanjang skema one way atau satu arah dan ganjil-genap (gage) di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 Tol Kalikangkung. Keputusan ini diambil menyusul masih adanya kepadatan arus pemudik. 

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi menyebut skema one way dan gage ini semestinya berlaku sejak pukul 17.00 WIB hingga 24.00 WIB. 

“Berdasarkan kondisi dilapangan pada dini hari ini sampai dengan pukul 02.00 WIB, masih didapatkan besarnya arus kendaraan dari jalan Tol Jakarta menuju ke arah Timur. Sehubungan dengan hal tersebut kepolisian memutuskan untuk memperpanjang rekayasa lalu lintas one way,” kata Rddy kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Eddy menyebut perpanjangan skema one way dan gage ini berlaku sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Sebab hal tersebut akan disesuaikan dengan situasi di lokasi. 

Baca Juga:
Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Akan Terjadi Pada 29 – 30 April

“Kami mohon maaf atas ke tidaknyamanan ini dan lami tetap menghimbau agar masyarakat tetap tertib di jalan serta memanfaatkan jalur arteri dan alternatif yang ada,” imbuhnya. 

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi sebelumnya menjelaskan bahwa skema one way dan ganjil genap diberlakukan demi kelancaran arus mudik.

Diperkirakan puncak mudik lebaran 2022 akan terjadi selama tiga hari, yakni 29-30 April dan 1 Mei 2022 mendatang.

Skema one way akan berlaku selama tiga hari, dimulai dari tanggal 28 April 2022. Pada saat skema one way diberlakukan, maka arus tol dari Bandung menuju Jakarta tidak dapat melintas.

Berikut jadwal skema one way arus mudik lebaran 2022:

Baca Juga:
Rest Area Jadi Biang Kemacetan Tol Jakarta Cikampek di Mudik Lebaran 2022 Hari Ini

Jumat, 29 April 2022
Skema one way pada Jumat, 29 April 2022 akan berlaku mulai pukul 07.00 – 24.00 WIB yang dimulai dari Kilometer 47 Tol Jakarta – Cikampek hingga Kilometer 414 Gerbang Tol Kalikangkung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Skema #dan #Gage #Tol #JakartaCikampek #Hingga #Kalikangkung #Diperpanjang

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.