Siapa Cak Nun? Ulama dan Budayawan yang Ceramah di Markas PDIP Sebut Presiden Sekarang Belum Tepat

  • Share
Siapa Cak Nun? Ulama dan Budayawan yang Ceramah di Markas PDIP Sebut Presiden Sekarang Belum Tepat

Mesjid.id – Nama Cak Nun kembali menjadi sorotan publik usai mengisi ceramah di markas PDIP. Dalam ceramahnya, Cak Nun menyebut presiden saat ini belum tepat. Siapa Cak Nun sebenarnya?

Isi ceramah tersebut disampaikan oleh Cak Nun saat duduk berdampingan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani. Tak ayal, aksi Cak Nun yang terbilang berani ‘menyentil’ presiden saat ini menjadi sorotan hingga banyak orang bertanya-tanya, siapa Cak Nun?

Berikut Mesjid.id mengulas profil Cak Nun untuk menjawab rasa penasaran publik yang bertanya-tanya siapa Cak Nun.

Siapa Cak Nun

Baca Juga:
4 Nasihat Menohok Cak Nun saat Ceramah di Acara Buka Bersama PDIP, Jleb Banget!

Pemilik nama lengkap Muhammad Ainun Nadjib atau biasa dikenal Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun atau Mbah Nun ini lahir di Jombang, Jawa Timur, pada tanggal 27 Mei 1953.

Siapa Cak Nun? Cak Nun adalah seorang tokoh intelektual Muslim Indonesia, yang menyampaikan gagasan pemikiran serta kritik-kritiknya dalam berbagai bentuk, seperti puisi, esai, cerpen, film, drama, lagu, musik, talkshow televisi, siaran radio, seminar, ceramah, dan tayangan video. Cak Nun menggunakan beragam media komunikasi dari cetak hingga digital dan sangat produktif dalam berkarya.

Cak Nun adalah anak keempat dari 15 bersaudara yang lahir dari pasangan Muhammad Abdul Latief dan Chalimah. Ayahnya adalah seorang petani dan tokoh agama (kyai) yang sangat dihormati masyarakat Desa Menturo, Sumobito, Jombang.

Selain itu, beliau juga merupakan seorang pemimpin masyarakat yang menjadi tempat bertanya dan mengadu tentang masalah yang masyarakat hadapi. Begitu juga ibunya yang menjadi panutan warga yang memberikan rasa aman dan banyak membantu masyarakat.

Karya-karya Cak Nun

Baca Juga:
Di Hadapan Puan Maharani, Cak Nun Blak-blakan: Presiden Sekarang Belum Tepat

Cak Nun berkarya sejak akhir tahun 1969, tepatnya pada usia 16 tahun. Mulai tahun 1975, karya-karyanya lalu dibukukan. Buku-bukunya terentang dalam berbagai jenis yaitu esai, puisi, naskah drama, cerpen, musik puisi, quote, transkrip Maiyahan, dan wawancara.



#Siapa #Cak #Nun #Ulama #dan #Budayawan #yang #Ceramah #Markas #PDIP #Sebut #Presiden #Sekarang #Belum #Tepat

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.