PDI Sudah Tak Tepat Berjuang Lagi

  • Share
PDI Sudah Tak Tepat Berjuang Lagi

Mesjid.id – Budayawan Muhammad Ainun Nadjib alias Cak Nun menyoroti kata “Perjuangan” yang kini dipakai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurut Cak Nun, kata “Perjuangan” dari nama partai besutan Megawati Soekarnoputri itu semestinya sudah tidak dipakai lagi, lantaran kini sudah menjadi partai penguasa. 

Hal itu disampaikan Cak Nun saat mengisi ceramah dalam acara ‘Sinau Bareng Cak Nun’ di halaman belakang Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022). Soal huruf P dalam PDIP, Cak Nun menganggap kata “Pengayoman” lebih tepat untuk mengganti kata “Perjuangan”. 

“Jadi, sudah beberapa kali menang. PDI sudah tidak tepat berjuang lagi. Tidak Perjuangan lagi. Yang tepat PDI Pengayoman. Jadi, partai ini mengayomi seluruh Rakyat Indonesia karena sudah berkuasa,” kata Cak Nun.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Nun juga menyampaikan pesan kepada jemaah untuk sama-sama menjaga Indonesia.

Baca Juga:
Sekjen PDIP Sebut Buka Bersama dan Ngaji Bareng Cak Nun Atas Undangan Langsung Megawati

Cak Nun juga menegaskan kehadirannya buka puasa bersama PDIP bukan sebagai bentuk sikap politiknya. 

Diundang Megawati

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kehadiran Cak Nun dalam acara buka puasa dan ngaji bersama atas undangan langsung dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kehadiran Cak Nun ini atas undangan dari Ibu Megawati Soekarnoputr,” katanya.

Selain Cak Nun, kata Hasto, acara tersebut juga dihadiri oleh Kiai Kanjeng. Adapun, acara ini mengusung tema Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng, Kebangsaan dan Kenegarawan.

Baca Juga:
Sebut PDIP Partai Penguasa, Cak Nun: Tidak Perjuangan Lagi, yang Tepat PDI Pengayoman

“Acara telah disiapkan secara khusus bahkan nanti juga diadakan dialog antara Mbak Puan Maharani dengan Cak Nun,” katanya.



#PDI #Sudah #Tak #Tepat #Berjuang #Lagi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *