Demi Indonesia Emas 2045, Kapolri Minta Serikat Mahasiswa Muslimin Ikut Jaga Persatuan Masyarakat

  • Share
Demi Indonesia Emas 2045, Kapolri Minta Serikat Mahasiswa Muslimin Ikut Jaga Persatuan Masyarakat

Mesjid.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan pentingnya semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan di tengah maraknya berbagai permasalahan saat ini. Apalagi, terdapat tujuan besar untuk menuju visi Indonesia Emas 2045.

Salah satu elemen yang dinilainya perlu berpartisipasi, yakni Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI).

Hal ini disampaikannya dalam keterangan video di sela-sela Resepsi Milad Ke-66 SEMMI di Kota Tangerang, Banten, Minggu (10/4/2022).

“Semoga SEMMI terus memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka mendukung pembangunan Indonesia menuju Indonesia emas 2045,” ujar Listyo.

Baca Juga:
Untuk Capai Indonesia Emas, Menko Mahfud MD: Pendidikan Adalah Kunci

Menurut Listyo, SEMMI sudah memiliki visi yang sejalan. Hal ini tertuang dalam resepsi milad, yakni kolaborasi SEMMI dalam membangun umat, bangsa, dan negara.

Salah satu sinergi yang sudah terjadi adalah dengan menggelar program vaksinasi massal guna penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

“SEMMI tentu berkontribusi dalam membantu peran pemerintah bagi kehidupan masyarakat, seperti vaksinasi untuk penanggulangan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Ia juga menilai, pergerakan mahasiswa muslim, terutama dalam pembinaan dan pendidikan harus dihimpun agar selaras dengan nilai-nilai Islam.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel; perwakilan Syarikat Islam (SI); delegasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI); utusan Wali Kota Tangerang Banten; perwakilan Kapolri; dan kader SEMMI.

Baca Juga:
Menuju Indonesia Emas 2045, Mampukah Kita?



#Demi #Indonesia #Emas #Kapolri #Minta #Serikat #Mahasiswa #Muslimin #Ikut #Jaga #Persatuan #Masyarakat

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *