Dianggap Berhasil Pimpin Daerah dan Bisa Pecahkan Polarisasi, Muncul Gerakan Dukung Kang Emil Nyapres 2024

  • Share
Dianggap Berhasil Pimpin Daerah dan Bisa Pecahkan Polarisasi, Muncul Gerakan Dukung Kang Emil Nyapres 2024

Mesjid.id – Euforia Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah mulai terasa saat ini. Sejumlah relawan mulai melakukan deklarasi dukungan terhadap sosok yang mereka inginkan maju sebagai kontestan Pilpres 2024.

Salah satunya ialah relawan yang mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju sebagai capres 2024. Relawan itu bukan berada di Jawa Barat, melainkan di DKI Jakarta.

Mereka menamakan diri sebagai Gerakan Ridwan Kamil Jakarta Timur (Gerak Jaktim) yang mendeklarasikan dukungannya terhadap pria yang akrab disapa Kang Emil itu pada Kamis (7/4/2022).

Koordinator Gerak Jaktim Muhammad Ali menyampaikan alasan mendukung Kang Emil ialah karena melihat potensi besar dari mantan wali kota Bandung tersebut. Sebagai kepala daerah, Kang Emil dinilai berhasil membenahi Bandung serta Jawa Barat.

Baca Juga:
Hadapi Pilpres, Gerindra: Prabowo Utamakan Subtansi Ketimbang Gimmick Politik Cuma Buat Survei

”Ridwan Kamil telah terbukti menjadi pemimpin yang inovatif dalam membangun Kota Bandung dan Jawa Barat,” kata Ali.

Melihat pencapaian dan prestasi tersebut, Gerak Jaktim yakin kalau Kang Emil merupakan salah satu sosok yang cocok dan pantas untuk maju dalam Pilpres 2024 nanti. Di samping pengalaman sebagai kepala daerah, Ali menyampaikan bahwa Kang Emil adalah tokoh yang dapat menyudahi polarisasi masyarakat pasca Pilpres 2019 lalu. 

Meski sudah berlalu, Ali merasakan bahwa polarisasi masih terjadi. Dikotomi antara pendukung masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden kala itu belum juga mereda. Bahkan ia melihat ada potensi konflik horizontal yang terus terjadi.

Oleh sebab itu,, Gerak Jaktim menilai perlu ada sosok yang dapat menjadi penengah dan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut. 

”Mengingat sosok beliau dapat diterima publik secara luas dari berbagai kalangan yang sangat beragam,” jelasnya.

Baca Juga:
Duet Anies-Puan di Pilpres 2024 Ternyata Paling Difavoritkan Versi Hasil Survei indEX

Nama Kang Emil juga dinilai tidak kalah besar dari sejumlah tokoh yang belakangan muncul dan didorong untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada 2024 mendatang. Ali menyebut, Ridwan Kamil merupakan sosok yang bisa menjadi jalan tengah dan pilihan tepat untuk masyarakat. Dirinya meyakini sosok Ridwan Kamil bisa merekatkan kembali masyarakat yang masih terpecah. 



#Dianggap #Berhasil #Pimpin #Daerah #dan #Bisa #Pecahkan #Polarisasi #Muncul #Gerakan #Dukung #Kang #Emil #Nyapres

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.