ART di Kramat Jati Bekap Bayi Sendiri hingga Tewas usai Lahiran di Gudang, Mayatnya Dibungkus, Dibuang ke Tong Sampah

  • Share
ART di Kramat Jati Bekap Bayi Sendiri hingga Tewas usai Lahiran di Gudang, Mayatnya Dibungkus, Dibuang ke Tong Sampah

Mesjid.id – Unit Reskrim Polsek Kramat Jati menangkap pelaku pembuang mayat bayi di tempat sampah di Jalan Karya, Kelurahan Tengah.

Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati AKP Biher Harianja mengatakan, pelaku pembuangan mayat bayi yang ditemukan pada Kamis (7/4) itu merupakan ibu kandung korban yang bernama Rismayanti Dewi (20).

“Pelaku sudah ditangkap. Untuk motif kayaknya hasil hubungan hamil di luar nikah. Hamilnya di kampung, Cianjur. Di sini (Jakarta) baru tiga bulan,” kata Biher Harianja di Jakarta, Jumat.

Biher menambahkan bahwa pelaku bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) pada satu rumah di Gang Santri, RT 12/RW 04, Kelurahan Batu Ampar yang juga tempat petugas menemukan kantong plastik berisi mayat korban.

Baca Juga:
Penemuan Jasad Bayi di Kediri, Selain Lengan Putus, di Kepala Juga Ada Memar, Ini Hasil Autopsinya

Rismayanti diringkus pada Jumat ini, setelah penyidik Unit Reskrim Polsek Kramat Jati mendapat keterangan dari petugas kebersihan yang mengangkut kantong sampah berisi mayat korban.

“Dia melahirkan di gudang. Takut ketahuan sama majikan. Dibekap bayinya di rumah majikan. Keterangan sementara. Dibungkus, dibuang di tong sampah,” ujar Biher.

Atas perbuatannya itu, Rismayanti dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, juncto Pasal 341 KUHP, juncto Pasal 181 KUHP, juncto Pasal 80 ayat 3, 4 UU Nomor 35 Tahun 2014.



#ART #Kramat #Jati #Bekap #Bayi #Sendiri #hingga #Tewas #usai #Lahiran #Gudang #Mayatnya #Dibungkus #Dibuang #Tong #Sampah

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.