Wamendes Sebut Dukungan Apdesi Surtawijaya Bentuk Kecintaan pada Komitmen Jokowi Memajukan Desa

  • Share
Wamendes Sebut Dukungan Apdesi Surtawijaya Bentuk Kecintaan pada Komitmen Jokowi Memajukan Desa

Mesjid.id – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi ikut menanggapi terkait dukungan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat tiga periode oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) kubu Surtawijaya.

Budi menyebut dukungan dari kepala desa tersebut dilakukan secara spontan.

Menurut dia dukungan itu sebagai bentuk kecintaan kepada Jokowi yang berkomitmen memajukan desa.

“Kalau kepala desa menyuarakan secara spontan mengatakan, Jokowi tiga periode, itu bentuk kecintaan dan aspirasi, terhadap komitmen Jokowi memajukan desa,” ujar Wamendes dalam acara diskusi Kompas TV, Rabu (6/4/2022) malam.

Baca Juga:
Pengamat Minta Jokowi Tegas Nyatakan Isu Penundaan Pemilu Sesuatu yang Sangat Berbahaya

Mantan Ketua Tim Relawan Projo itu menuturkan, selama menjabat menjadi presiden dari 2014, Jokowi telah sudah menggelontorkan dana desa Rp 486 triliun dari APBN.

Bahkan, kata Budi, hanya Jokowi yang mampu mengeksekusi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2016 tentang Desa.

“Dalam 8 tahun sudah Rp 486 triliun dana desa tersalur ke desa-desa, dan saya lihat progres desa-desa ini luar biasa. Pak Jokowi ini satu-satunya presiden yang mampu mengeksesui Undang-Undang Nomor 6 tahun 2016 tentang Desa. Jadi kemajuan desa itu nyata,” papar dia.

Wakil Menteri Desa dan PDT Budi Arie Setiadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Selain itu, Budi mengklaim ada ketakutan dari kepala desa, jika bukan Jokowi, tidak ada presiden yang berkomitmen terhadap desa seperti yang dilakukan Jokowi.

“Karena ada juga ketakutan saya menangkap semua aspirasi dari pemerintah desa dan kepala desa, nanti kepemimpinan yang baru komtimen tentang desa,” katanya.

Baca Juga:
Presiden Larang Menteri Koar-koar Tunda Pemilu Cerminkan Jokowi Patuh Konstitusi, Tidak Bolehkan Jabat Tiga Periode

Sebelumnya, di acara Silatnas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Ketua Umum Apdesi Surtawijaya menyatakan, pihaknya mendukung wacana perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo tiga periode.



#Wamendes #Sebut #Dukungan #Apdesi #Surtawijaya #Bentuk #Kecintaan #pada #Komitmen #Jokowi #Memajukan #Desa

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.