Keren! Siswa MAN IC Serpong Diterima di 5 Kampus Terbaik Dunia

  • Share
Keren! Siswa MAN IC Serpong Diterima di 5 Kampus Terbaik Dunia

Mesjid.id – Berita membanggakan kali ini dibawakan oleh sosok Muhammad Fawwaz Farhan Farabi, siswa MAN Insan Cendekia Serpong. Prestasi akademik yang ditorehkan oleh pemuda yang biasa dipanggil akrab dengan Fawwaz tersebut sukses diterima di lima perguruan tinggi yang masuk ke dalam kampus berkelas WCU (World Class University)

Fawwaz diterima masuk kampus di tiga benua sekaligus, yakni Asia, Australia, dan Eropa. Untuk benua Asia, kampus tersebut adalah Universitas Indonesia. Fawwaz berhasil lolos SNMPTN dengan mengambil Universitas Indonesia.

Di benua Australia, Fawwaz berhasil diterima di tiga perguruan tinggi berkelas WCU yakni Monash University, Adelaide University, dan Royal Melbourne Institute of Technology. Sedangkan untuk benua Eropa, Fawwaz diterima di Wageningen University & Research, Belanda.

Prestasi Fawwaz yang mengantarkan dirinya hingga diterima di lima kampus WCU tersebut sangat beragam. Ia aktif di berbagai kegiatan akademik maupun nonakademik. Fawwaz pernah dinobatkan sebagai Duta Moderasi Beragama yang dipelopori oleh Kementerian Agama.

Baca Juga:
7 Manfaat Jika Kamu Bergabung dalam Himpunan Mahasiswa, Merasakan Salah Satunya?

Fawwaz juga menunjukkan ketertarikan akademiknya di berbagai bidang keilmuan. Ia memiliki minat di berbagai ilmu humaniora yang meliputi bidang hukum, ekonomi dan hubungan internasional. 

Prestasi yang telah ditorehkan oleh Fawwaz tidak luput dari atensi para petinggi Kementerian Agama, salah satunya adalah Direktur Jenderal Pendidikan Islam sekaligus guru besar UIN Sunan Gunung Djati, Muhammad Ali Ramdhani yang menyampaikan kebanggaannya kepada siswa madrasah tersebut. 

“Ini merupakan miniatur kualitas atas jebolan dari madrasah binaan Kementerian Agama RI,” ucap Dhani yang menunjukkan rasa bangganya terhadap keteladanan Fawwaz yang berprestasi.

Fawwaz mengaku dirinya berhasil diterima di kelima perguruan tinggi tersebut berkat bimbingan dari guru serta orang tuanya. Fawwaz menyebutkan bahwa mereka telah banyak membantu dalam studi dan penyusunan proposal pendaftaran diri untuk masuk ke kampus-kampus yang disebutkan tadi.

“Terima kasih saya sampaikan kepada kedua orang tua dan para guru yang terus memberikan bimbingan. Alhamdulillah, saya  mendapat peluang memperoleh beasiswa kuliah di Australia dan Eropa. Ini pilihan yang cukup strategis. Termasuk kesempatan untuk kuliah di Universitas Indonesia,”  pungkas Fawwaz.

Baca Juga:
Pemuda Ini Dapat Beasiswa Kuliah Gara-gara Viral Usai Bikin Konten Bangunkan Sahur ala Anime Attack on Titan



#Keren #Siswa #MAN #Serpong #Diterima #Kampus #Terbaik #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *