Jakarta International Stadium Bakal Jadi Lokasi Sholat Idul Fitri 1443 H, Icon Baru Jakarta

  • Share
Jakarta International Stadium Bakal Jadi Lokasi Sholat Idul Fitri 1443 H, Icon Baru Jakarta

Mesjid.id – Jakarta International Stadium (JIS) akan jadi lokasi sholat Idul Fitri tahun 2022 ini. Hal itu direncanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. JIS ini merupakan icon baru Ibu Kota Jakarta.

Hanya saja belum jelas sholat Id tersebut akan dilakukan di dalam stadion utama atau di luar stadion utama.

Selain akan menjadi lokasi Sholat Id, Pemprov DKI juga berencana mengadakan Festival Malam Takbiran di JIS pada malam Lebaran.

“Ada beragam kegiatan dengan tema Ramadhan di Jakarta #RayakanKebersamaan. Itu salah satunya,” kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Mahdianto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Baca Juga:
Bar Dilarang Jualan Miras Selama Ramadhan, Nekat Sanksi Ini Menanti

Sebelumnya, pembangunan mega proyek Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 98 persen per Minggu (13/3).

Kedua agenda itu merupakan bagian kegiatan yang direncanakan Pemprov DKI menyambut  Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pemprov DKI sudah memiliki sejumlah agenda menyambut Ramadhan yakni munggahan Ramadhan dengan para pimpinan lembaga dan organisasi masyarakat Islam pada 1 April 2022.

Kemudian, ornamen Ramadhan dengan menghias ruang publik, seperti logo, umbul-umbul, dekorasi khusus Ramadhan di Jakarta yang berkolaborasi dengan swasta.

Ornamen bertemakan Ramadhan dari 26 Maret-1 Mei 2022 dan ornamen bertemakan Idul Fitri dari 1 Mei-14 Mei 2022 di lima wilayah kota administrasi.

Baca Juga:
Pelaku Tawuran Dikirim ke Panti Sosial Biar Kapok, Tim Reaksi Cepat: Bisa Dua Tahun

Kemudian, Ramadhan Market dan Jazz Festival dalam bentuk bazar untuk menggairahkan aktivitas ekonomi UMKM, serta penampilan musik dan dakwah di Lapangan Banteng pada 11-24 April 2022.



#Jakarta #International #Stadium #Bakal #Jadi #Lokasi #Sholat #Idul #Fitri #Icon #Baru #Jakarta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.